Sunday, July 19, 2020

Pemanpaatan Aplikasi Kinemaster Pro Untuk Media Pembelajaran

Assalamaualaikum. Wr. Wb.
Hallo sahabat kinemaster.!!!


Sagusanov Kinemaster 64 adalah wadah dimana berkumpulnya guru dan tenaga kependidikan se Maluku yang berproses menimbah ilmu dan pengalaman dari master dan instruktur-intruktur hebat baik di tingkat Maluku maupun pusat. Banyak diantara guru di luar Maluku yang tergabung dalam pelatihan dan pemanfaatan penggunaan aplikasi kinemaster. Sebut saja ada yang dari Makassar, Aceh, Sulawesi dan hampir semua perwakilan provinsi tergabung dalam Kinemaster 64. 




Pelatihan Kinemaster sendiri menitikberatkan pada pembuatan video pembelajaran bagi peserta didik nantinya. 13 Juli 2020, proses belajar kinemaster dimulai dengan instrukturnya adalah master Kholiq. Sumber informasi yang dapat kami akses adalah melalui aplikasi telegram. Dikegiatan awal ini, saya tidak sempat ikut dikarenakan keterlambatan informasi. 

Dengan keterlamabatan dan ketidak ikutan saya di materi awal, saya tetap menyesuaikan, terpacu dan mau berburu akan ketinggalan ilmu yang telah terlewati. Untung saja materinya sering di share oleh admin grup telegram kelas D sehingga tidak ada kata terlambat bagi anggota yang baru bergabung di grup. 

Materi Kinemasternya sendiri dikemas oleh pemateri melalui aplikasi google sites dengan berbagai informasi dan tutorial yang memudahkan peserta dalam pembuatan tugas yang diberikan. Ada 8 materi tugas atau tagihan yang akan disetor kepada admin grup sembari menunggu tanggal 24 Juli 2020 batas akhir pengumpulan tugas dan pengoreksian oleh master kinemaster.

Hingga saat ini, saya baru meneyelesaikan tiga tagihan yaitu pembuatan akun Youtube, Perekaman layar android menggunakan aplikasi EZ screen rekorder dan persiapan pebuatan konten video pembelajaran. 

Malam ini saya berinisiatif dan mencoba menyelesaikan beberapa tugas dan tagihan lainnya. Semoga saja berhasil dan video pembelajaran dengan pemanfaatan aplikasi kinemaster pro bisa bermanfat untuk banyak orang terutama peserta didik nantinya. 
Aamiin.

Wassalamualaiku. Wr. Wb.

2 comments:

"Paparangang Upu Said Parentah"

S. Pikalouhata, S.Pd.,Gr Ambon, 15 Mei 2024 Wahai tuan parentah Sungguh titahmu bergelora menentang maut demi tumpah darah, Kawan lama lari ...