Wednesday, July 22, 2020

Keikutsertaan RHJ di Singa Cup (Singapura)

Assalamu'alaikum WR. Wb.
Salam jempol RHJ !!!

Keikutsertaan RHJ di Singa Cup bukanlah sebagai pemain, pelatih ataupun official dari SSB yang mengantarkan putra terbaik Siri Sori Islam ini ke kancah internasional. Akan tetapi, sedikit kontribusi RHJ yang  membawa keikutsertaannya  sampai ke Singa CUP.


Kediaman Bpk. Adam (Arul Sopaheluwakan)



Pada tanggal 18 Juli 2020, komunitas RHJ mengadakan arisan pertemuan ke-8 di kediaman Serda Jumaat Tuhepaly. Adapun agenda krusial yang dibahas pada pertemuan saat itu adalah pemberian bantuan berapa uang kepada bapak Adam sopaheluwakan. Bantuan ini akan diperuntukkan guna kelancaran proses administrasi dan keberangkatan Ananda Arul sopaheluwakan ke Singapura dalam rangka mengikuti hajatan sepakbola Singa Cup di Singapura. 

Pemberian bantuan ini sangat berdasar.  Mengingat keluarga yang akan dibantu ini memang benar-benar membutuhkan uluran tangan anak negeri yang memiliki kecukupan. 

RHJ sendiri bukanlah sebuah lembaga keuangan atau sosial pemerintahan ataupun swasta. RHJ sendiri memiliki salah satu poin visi dan misi yang tidak tersurat yaitu pengembangan dan pemberian santunan kepada warga Negeri Siri Sori Islam di manapun berada yang benar-benar membutuhkan.

Bantuan yang diberikan RHJ diperoleh dari uang kas. Tidak seberapa nominal yang diberikan, akan tetapi niat yang ikhlas dan tulus untuk membantu antar sesama anak negeri yang membutuhkan. 

Semoga saja isi tulisan ini tidak menjerumuskan saya pribadi dan komunitas RHJ ketingkat dosa ri'ya di mata Allah SWT dan semoga saja Allah SWT mengangkat derajat orang-orang yang berbuat baik antar sesama anak negeri. Tulisan ini juga semata-mata sebagai penggugah hati anak negeri Siri Sori Islam untuk selalu berbuat baik dan saling tolong-menolong antar sesama anak negeri yang sedang membutuhkan uluran tangan. 

Wallahu a'lam bishawab.
Allahu musta'an

Fastabiqul Khairat
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

2 comments:

"Paparangang Upu Said Parentah"

S. Pikalouhata, S.Pd.,Gr Ambon, 15 Mei 2024 Wahai tuan parentah Sungguh titahmu bergelora menentang maut demi tumpah darah, Kawan lama lari ...