Sunday, July 19, 2020

Efektivitas Arisan RHJ untuk Negeri Siri Sori Islam

Assalamualaikum, Wr. Wb. 
Salam Jempol RHJ.


Arisan RHJ pertemuan ke-8
Kediaman Serda Jumaat Tuhepaly

Silaturrahmi RHJ terus-menerus antar sesama anak negeri sudah pasti berdampak positiv. Saudara, sahabat, ponakan, om hingga klan keluarga yang baru sempat dikenalpun bisa berkumpul.  Hal ini yang didambakan setiap insan anak negeri yang diwariskan oleh leluhur dan terpatri ditiap sanubari manawa (lelaki) anggota arisan RHJ.  

Dengan adanya kebersamaan kita bisa saling berbagi rasa duka dan senang. Dengan kebersamaan segala sesuatu yang dianggap berat menjadi ringan. Dengan kebersamaan kehidupan sosial anak negeri diperantaun bisa terkontrol walau belum maksimal. Dengan Kebersamaan pula pola pikir RHJ semakin dewasa dalam menyikapi setiap persoalan negeri dan segenap warganya. 

Hal ini tergambar pada momen Arisan RHJ pertemuaan Minggu ke delapan di kediaman Bpk. Serda Jumaat Tuhepally yang mana tidak ada rasa kikuk sama sekali antara anggota baru dan anggota yang lama. Semuanya berbaur dengan uporia dengan tetap menegdepankan adab antara tua dan muda, tutur kata terjaga, bercanda ada batasan dan keramahan tuan rumah dengan jamuan alakadarnya yang luar biasa. 

Seperti pada tulisan blog sebelumhya, orientasi Arisan RHJ adalah tabungan. Semua anggota arisan berlomba-lomba menanbung dan berbagi keikhlasan untuk menyumbang bilamana diantara anak negeri ada yang benar-benar membutuhkan uluran tangan baik anggota tetap mapun non anggota. 

Ibarat kata pepatah kusam, "Bersatu kita teguh Bercerai kita runtuh". itulah RHJ dengan serba kurang maupun lebih pola fikirnya dan tindak tanduk pengaplikasiannya untuk Negeri Siri Sori Islam Tercinta.

Salam Jempol RHJ
Wassalamualaikum Wr. Wb

6 comments:

  1. Sukses selalu
    *Bismillah*_....
    Mengambil perumpamaan yg sama dengan program listrik masuk desa tahun 1980 an,pada masa pandemi ini, masyarakat terutama dunia pendidikan sangat membutuhkan jaringan internet untuk PJJ... untuk selanjutnya baca *WIFI Masuk Desa* dilink bawah ini.

    *_Media Pembelajaran Blog_*
    Minggu, 19 Juli 2020, Postingan ke-425. Mohon doanya satu hari satu postingan di blog

    http://www.sarastiana.com/2020/07/wifi-masuk-desa-dukung-pjj-di-masa.html?m=1

    ReplyDelete

"Paparangang Upu Said Parentah"

S. Pikalouhata, S.Pd.,Gr Ambon, 15 Mei 2024 Wahai tuan parentah Sungguh titahmu bergelora menentang maut demi tumpah darah, Kawan lama lari ...