Wednesday, April 1, 2020

Menulis Semudah Berbicara

Pemateri : Ibu Melni
Oleh : S. Pikalouhata, S. Pd

Resume ke-14

Malam ini materi kita adalah Menulis semuda berbicara oleh pemateri ibu Melfin.
Semua peserta diarahkan untuk mengunduh aplikasi writer plus di play store, kemudian diinstal. Kalau sudah selesai istal klik huruf W di HP masing-masing peserta kemudian klik tanda + untuk memulai menulis dengan berbicara dan jangan lupa tekan tanda microphone. Jika sudah berubah warna silahkan berbicara sesuai apa yang diinginkan untuk menulis (Pandu pemateri).
Silahkan coba apa yang akan ditulis dengan ucapan/bersuara maka akan terekam sendiri ke aplikasi. Jika ingin menyimpan atau merubah maka boleh disimpan ke office word atau penyimpanan dalam aplikasi. Kalau ingin dibagikan, diperiksa, diedit terlebih dahulu tulisannya agar tidak ada kalimat2 yang secara otomatis terucap belum sempat diganti.


Aplikasi ini sangat simple untuk digunakan jika kita mau menulis baik sambil berjalan, tidur-tiduran tanpa harus membawa laptop setiap saat. Seperti apa yg ditulis dalam buku lnya Om Jay Menuliskan Setiap Hari Agar Setiap Kejadian Kita Tulis. Tujuan penggunaan aplikasi ini juga adalah untuk menulis ide atau gagasan yang terlintas untuk ditulis. Untuk tanda baca, enter kita tetap menggunakan keyboard di HP. 


8 comments:

"Story dalam Awwole"

Oleh S. Pikalouhata, S.Pd.,Gr  Gadihu, 1 Mei 2024 Di persada bumi Honimoa, Siri Sori Islam bersemi dengan sejarahnya, Disanalah silaturahmi ...